Headline News

Kebutuhan Kasir di UPK Kecamatan Trowulan Segera terwujud, hal ini ditandai telah diadakan test untuk calon kasir yang langsung dilakukan oleh Faskab Mojokerto.

Kerajaan Majapahit

Kerajaan Majapahit
Daerah Trowulan, dikenal sebagai pusat Kerajaan Majapahit, yang kini banyak dijumpai sisa-sisa peninggalan sejarah kerajaan tersebut.

LOOKING GOOD FOR LESS MONEY

Ingin tampil keren dan gaya tanpa menghabiskan banyak uang ? Simak trik-trik cantik berikut ini !
Tidak semua orang bisa dengan mudah membeli produk kecantikan atau pakaian dengan label desainer top yang harganya selangit. Tapi tidak berarti harus selalu mencari barang kelas dua, bukan? Kalau tahu taktiknya, Anda tetap bisa gaya tanpa mengeluarkan uang banyak.


Ciptakan sendiri body lotion berparfum. Caranya, teteskan parfum kesukaan atau essential oil pada lotion yang biasa Anda pakai.
Gandakan penggunaan kosmetik Anda. Misalnya, selain sebagai perona bibir, lipstik juga bisa dipakai sebagai blusher di pipi; blusher dipakai sebagai eyeshadow; pensil bibir bisa untuk pensil mata; pensil mata untuk bibir atau alis; lalu eyeshadow, eyeliner dan maskara bisa digunakan sebagai brow-definer. Asal tahu saja, demi menghemat uang, para model menggulung rambut mereka pada kaleng soft-drink kosong untuk meluruskan rambut atau menambah volume pada akar rambut.
Belilah produk kecantikan multi guna. Misalnya, produk cleanser dan toner 2 in 1; krim yang bisa digunakan di tangan, bibir, leher dan dada; perona yang bisa dipakai di pipi, bibir dan mata.
Tidak usah beli cairan khusus pembersih mata. Cukup gunakan air mineral untuk menyegarkan mata Anda.
Anda tidak perlu sering-sering ke salon mahal untuk tampil trendi dengan rambut ala model. Lebih baik beli peralatan hair styler yang lengkap dan harganya tidak terlalu mahal. Cukup keluar uang sekali saja, setelah itu bisa Anda gunakan sesuka hati.
Pindahkan produk perawatan tubuh atau kulit Anda ke wadah cantik bekas produk kosmetik yang lebih mahal. Secara psikologis, Anda akan merasa menggunakan produk mahal tadi.
Hemat uang dengan membeli pakaian yang bisa dipakai sepanjang masa dan untuk berbagai kesempatan, baik siang maupun malam.
Selain bisa dipakai malam hari, krim malam bisa juga digunakan pada siang hari. Caranya, usapkan krim itu pada telapak tangan yang telah dibasahi. Gosok krim itu di telapak tangan sebelum dioleskan ke wajah.
Jangan sia-siakan produk contoh seperti pelembab, cairan pembersih wajah atau shampo yang sering disisipkan di majalah-majalah wanita. Produk contoh itu cocok sekali untuk dibawa bepergian saat berlibur akhir pekan.
Pasta gigi tidak hanya berguna untuk menyehatkan gigi. Jika Anda mengalami luka bakar yang masih ringan, oleskan saja sedikit pasta gigi.
Gunakan bahan masakan di dapur atau kulkas Anda sebagai solusi perawatan kecantikan alami. Misalnya, telur untuk bahan masker, ketimun untuk mengompres wajah.
Manfaatkan botol air mineral ukuran sedang yang masih terisi penuh atau kantung gula pasir 1 kg sebagai pengganti dumbbell.
Belilah baju bermerek di factory-factory outlet atau toko-toko yang menjual barang second-hand dengan harga relatif lebih murah.
Bosan dengan isi lemari Anda? Jual saja ke toko-toko second-hand, dan beli model baru sebagai penggantinya.
Ketimbang membeli krim khusus perawat kuku yang harganya cukup mahal, gunakan saja minyak almond untuk merawat dan melunakkan kuku Anda.
Kalau harga parfum kesayangan sudah terasa mencekik, jangan putus asa! Anda bisa gunakan rangkaian produk lainnya dari merek yang sama dengan harga lebih murah. Misalnya, body spray, bedak, shower gel atau deodoran. Anda tetap wangi tanpa keluar banyak uang.
Untuk menghemat pensil alis, olesi saja biji kemiri yang sudah dibakar pada alis Anda. Hasilnya? Alis Anda tampak hitam alami.
Untuk menyegarkan wajah, semprotkan air mineral yang sudah dituang ke dalam botol penyemprot tanaman. Wajah pun tetap segar sepanjang hari.
Manfaatkan kesempatan demo kecantikan gratis di gerai-gerai kosmetik. Toh, Anda tidak diharuskan membeli produk mereka.
Kalau ingin belanja kosmetik, lihat-lihat dulu program promosi mereka. Biasanya kalau membeli suatu produk kosmetik yang sedang dipromosikan, Anda akan mendapat produk lain sebagai hadiah tambahan. Mulai dari produk perawatan wajah sampai tas kosmetik.
Untuk memperbaharui tata rias, Anda tidak perlu membeli produk kosmetik baru. Cukup campurkan beberapa warna lipstik atau eyeshadow untuk mendapatkan nuansa warna baru.
Supaya toner mahal Anda tidak cepat habis, encerkan dengan bedak cair atau air mawar.
Untuk menghemat uang, begitu selesai potong rambut, biarkan rambut mengering secara alami. Tidak usah di-blow-dry supaya tidak ada biaya tambahan lagi. Lagipula biasanya rambut sudah setengah kering saat pemotongan selesai.
Untuk menciptakan lipgloss berwarna, biasanya penata rias mencampurkan sedikit eyeshadow, blusher atau lipstik pada lip balm.
Potong tube krim yang sudah hampir habis. Anda akan takjub melihat krim yang masih tersisa banyak di dalamnya.
Untuk mengganti toner, tutup wajah Anda beberapa detik dengan kain katun tipis yang sudah dibasahi air dingin. Atau, bisa juga siram wajah beberapa kali dengan air dingin.
Buat minyak pijat sendiri.Tambahkan beberapa tetes essential oil kesukaan Anda pada minyak nabati seperti almond oil atau olive oil.
Mintalah produk tester di gerai-gerai kosmetik. Kalau sekadar ingin mencoba, ukuran tester sangat tepat. Tidak terlalu besar dan sangat mudah dibawah-bawah, terutama untuk bepergian di akhir pekan.
Berhematlah menggunakan produk facial exfoliant. Anda bisa menggunakan handuk kering untuk menggosok wajah sebelum dibersihkan dengan waslap hangat.
Jangan malu berbelanja di toko-toko second-hand. Boleh juga geledah isi lemari ibu, siapa tahu masih tersisa baju-bajunya yang sekarang kembali in.
Untuk body scrub murah meriah, gosokkan segenggam garam halus ke tubuh sambil mandi.
Lip balm bisa juga digunakan untuk merawat alis.
Kalau kehabisan shower gel, gunakan saja mild shampoo sebagai gantinya.
Untuk masker mata, manfaatkan bekas kantung teh celup yang sudah dingin.
Sebagai pengganti obat jerawat, oleskan jus lemon.
Simpan sikat gigi bekas Anda. Selain bisa digunakan sebagai sikat alis, juga bisa untuk lip exfoliant.
Buat pelembab berwarna dengan menambahkan sedikit pelembab pada foundation.
Belilah produk kosmetik yang tak terlalu mahal bila ingin mencoba warna-warna baru untuk pewarna kuku atau lipstik. Merek standar biasanya memiliki variasi warna yang sangat kaya.
Untuk menutupi beberapa helai uban, gunakan saja maskara.
Untuk menghemat foundation, gunakan krim pembuat tan. Sekali pakai bisa tahan sampai dua tiga hari.
Bila ingin gaya dengan pakaian label desainer top, cukup beli second line-nya saja.
Supaya alis tetap rapih, gunakan sedikit hairspray, gel atau styling lotion (semprotkan dulu di tangan Anda).
Cari underwear yang cukup layak digunakan sebagai baju luar. Kamisol sutra bisa digunakan untuk pakaian malam. Tambahkan saja dengan sentuhan kalung cantik.
Manfaatkan botol kecil atau batu kerikil sebagai alat pijat kaki.
Belilah kaos anak-anak yang harganya relatif lebih murah sebagai kaos ketat yang seksi.
Panaskan sedikit minyak zaitun atau almond untuk merawat rambut. Oleskan di rambut sebelum dibungkus dengan handuk hangat. Diamkan selama 20 menit.
Minyak lavender bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat, obat tidur, memberi kebugaran atau sebagai deodoran bila dicampur air.
Saat belanja di supermarket, beli produk keluaran supermarket itu sendiri. Harganya biasanya lebih murah.
Buat teh jamu sendiri dengan merendam bahan jamu di air panas pada gelas penyaring teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar